Harga Jasa SEO di Surabaya


Harga jasa seo Surabaya, Jakarta, Bandung

Beberapa pertanyaan mungkin terbesit di benak anda yang baru mendengar istilah seo ini, mengapa SEO berharga ? mengapa suatu company membutuhkan seo ? apakah seo itu ? sejauh mana seo berdampak pada perusahaan ?.. pertanyaan-pertanyaan tersebut sangatlah relevan mengingat sebuah perusahaan tanpa melakukan optimasi promosi online menggunakan seo maka dia membuang-buang waktu!.

Seberhargakah seo itu sehingga perusahaan apapun dimanapun, sebesar apapun membutuhkannya?.. iya seo sangat sangat berharga, bahkan mungkin 1 tahun dari sekarang, semua perusahaan akan menggunakan jasa seo. Apa sebabnya ? karena tingkat kebutuhan masyarakat di tahun ini dan tahun mendatang semakin tergeser dari model manual menjadi otomatis. Teknologilah yang berperan menggeser budaya antri, menjadi tidak perlu mengantri, Budaya pesan tiket kereta api dan pesawat ke stasiun dan agen travel, namun sekarang bisa order booking online dari kamar tidur anda.

Dengan berkembangnya sistim tersebut membuat perusahaan yang bergerak secara offline ingin memanfaatkannya dengan melakukan manuver membuat website model toko online, dan e-commerce. Dan tidak hanya company saja, personal user pun telah banyak memanfaatkan lompatan dan peluang usaha ini dengan membuat toko online untuk mendapatkan pasif income atau penghasilan sampingan, darimana ? tentunya dari program-program penghasil income pasif seperti google adsense, affiliate amazon, affiliate clickbank dan lain sebagainya.

Jadi dimanapun anda berada, di Jakarta, Bandung, Surabaya, maupun kota-kota besar lainnya di Indonesia sudah saatnya anda mempunyai tenaga seo. Jika kedudukan perusahaan anda di jakarta, maka konsultasikanlah dengan agen atau jasa seo terbaik di jakarta, mengapa harus konsultasi ?, karena sebelum melakukan full time work, jika anda belum mempunyai SDM yang sedikit mengerti SEO atau paham secara keseluruhan, maka langkah awal adalah berkonsultasi atau sedikit ngobrol bertanya ringan tentang seo untuk perusahaan ini. Namun jika anda sudah mengerti efek dari seo untuk perusahaan anda, maka jangan hire konsultan seo lagi tapi hire full time seo specialist.

Di postingan saya selanjutnya akan saya berikan tips bagaimana memilih seorang tenaga yang benar-benar expert dalam seo ini. Bukan asal backlink, asal menulis content yang akhirnya jatuh pada short term. 

Kembali lagi ke topik utama yaitu tentang harga jasa seo. Untuk harga seo di surabaya sebenarnya sama saja dengan harga seo di jakarta, namun yang membedakan adalah skill dan pengalamannya. Siapapun bisa mengerjakan seo, namun seberapa lama pengalamannya sehingga dia bisa dipercaya untuk memberikan solusi seo campaign yang baik untuk long term. Untuk range harga seo di Surabaya adalah Rp. 2.000.000 ke atas, tergantung berapa banyak keyword yang di optimasi, berapa banyak kompetitor, dan berapa tingkat kesulitannya.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik bagi perusahaan, pilihlah tenaga SEO yang benar-benar berpengalaman baik secara mandiri, maupun secara portfolio, oleh karenanya lakukanlah tes dengan wawancara menggunakan skype terlebih dahulu sebelum masuk ke tes interview tatap muka, karena sebagian besar tenaga seo berlokasi jauh dari kota anda, sehingga untuk mengemat waktu dan biaya maka peran messenger ini sangat banyak membantu. Dan jangan mau memperkerjakan secara remote atau di tempat lain, karena untuk menjaga nama baik perusahaan, kualitas, serta kerjasama antar karyawan sudah seharusnya tenaga seo executive bekerja secara full time di perusahaan anda.

0 comments:

Post a Comment